Tuesday, February 9, 2016

REVIEW : iNEZ Color Contour Plus Eyeshadow

Hi !

Kali ini aku akan mencoba untuk review eyeshadow quad yang aku beli dari berbulan bulan lalu. dan setelah beberapa kali menggunakannya untuk beberapa keperluan ternyata aku suka sama produk ini : Inez Colour Contour Plus Eyeshadow yang Venice.



Kemasannya memang tidak terlihat mahal bahkan terasa plastik namun dengan produk harga kurang lebih Rp. 35,000 sepertinya wajar kalau kemasannya seperti ini. Bahkan ada eyeshadow yang cukup murah namun pelit sama ukuran kaca, jadi menurut aku ini cukup.



Eyeshadow quad ini terdiri dari empat warna yang warnanya warm dan earthy tone. Keempat eyeshadow ini terdiri dari 3 shimmer 1 matte yaitu warna coklat. Untuk warna merah kecoklatan dan emas lebih metalic ketimbang shimmer. Aku suka banget sama tekstur warna reddish copper dan emas di quad ini karna tekstur nya lembut, buttery dan sangat pigmented. Untuk foto diatas adalah sekali oles ya. Untuk warna cream tidak se-metalic warna kedua yang tadi aku jelasin, namun menurut aku teksturnya cukup lembut untuk jadi highlight.

Sedangkan untuk warna coklat sayangnya kurang pigmented. Warna cokelat di palet ini jarang aku gunakan karna lebih baik aku pakai warna cokelat di palet lain yang aku sudah yakin sama kualitasnya. Tapi walaupun begitu aku tetap gunakan quad ini demi hanya karna senang gunakan warna reddish copper dan emas di eyeshadow quad ini. Dan lagi yang aku suka adalah dengan warna eyeshadow ini, aku merasa walaupun aku mengganti warna lipstik aku, tetap bisa masuk look nya.

Kekurangannya adalah :

Eyeshadow ini akan cepat luntur jika tidak menggunakan eyeshadow base. Aku pernah menggunakan maybelline color tatto sebagai base, sayangnya hasilnya akan creasing (FYI tipe kulit aku kering jadi produk yang di orang lain tidak creasing di aku bisa banget jadi terlihat kerutan) jadi kalaupun ingin menggunakan cream eyeshadow sebagai base sebaiknya gunakan tipis saja. Biasanya aku gunakan NYX Jumbo Eye Pencil yang warna milk.

Tiap gunakan eyeshadow ini aku harus tap brush aku agar falloutnya tidak banyak. Jadi harus di build warnanya pelan-pelan aja agar saat nanti saat aku blend eyeshadow-nya tidak terlalu banyak rontok.

Jelas ya jika dipakai saat wudhu mungkin warnanya akan luntur yang dimana wajar. Oleh karna itu aku biasanya gunakan eyeshadow ini hanya jika aku tahu acaranya mungkin tidak lama seperti kondangan. Tapi ya sebenarnya aku menggunakan makeup seperti ini hanya untuk kondangan aja sih.

Aku coba swatch quad INEZ lainnya di Dan+Dan, namun sayangnya yang lain teksturnya beda dengan warna yang aku suka di quad ini. Jadi aku sebenarnya hanya rekomendasikan quad Venice ini saja. Untuk look dibawah ini aku dominan gunakan reddish copper di seluruh kelopok mata, dan di ujung mata dalam aku, aku gunakan warna emasnya. sedangnya untuk ujung mata luar aku harus gunakan warna coklat dari palet The Balm karna warna coklat matte di quad ini susah untuk di buid.

Intinya buat aku, semua kekurangannya ini worth it karna aku suka warnanya, harganya, dan tekturnya.





Produk yang digunakan :

NYX HD Studio Photogenic Primer
Bourjois healthy Mix Foundation
NYX Eyebrow Cake Powder
NYX Jumbo Eye Pencil (Milk)
iNEZ Color Contour Plus Eyeshadow (Venice)
The Balm Nude Dude Vol. 2
Twizzerman Eyelash Curler
Maybelline Big Eyes Volume Express
The Body Shop Honey Bronzer
The Balm Mary Lou Manizer
The Balm Bahama Mama
Rimmel London Stay Matte Pressed Powder
Stilla Stay All Day Liquid Lipstik (Patina)



Purbasari Matte Lipstick No.81


NYX Soft Matte Lips Cream (Copenhagen)


Sekian review singkat dari aku, aku sebenarnya merokendasikan quad ini bagi yang suka warna natural  dan mencari eyeshadow quad yang harganya terjangkau namun cukup bagus, tapi tetap ya produk ini butuh dibantu produk lain agar hasilnya tahan lama.

Ba Bai !
Love,
Sybil 

IG : @sybilyusrinaputri
Illustration IG : @sybil.yusrina.putri



No comments:

Post a Comment